Kupas Tuntas Keberkahan dan Kebaikan Daging Kambing dan Meluruskan Mitos Negatif

Hal yang keliru dan salah kaprah perihal Mitos di masyarakat yang sudah turun menurun mempercayai bahwa Daging Kambing dapat menaikkan tekanan darah dan meningkatkan kolesterol. Sebenarnya hal itu tidak benar. Daging kambing adalah tidak menyebabkan darah tinggi dan tidak pula menaikkan kolesterol jika di konsumsi dengan baik dan benar. Artinya mengkonsumsi daging kambing tidak “KETERLALUAN”, tidak terlalu banyak, karena segala hal yang keterlaluan adalah jelas tidak baik, bukan saja untuk daging kambing tapi daging hewan lain pun jika di makan terlalu banyak karena saking enak nya, maka itu jelas tidak baik untuk kesehatan manusia.

Jadi, secara jelasnya, yang menyebabkan bisa kambuhnya darah tinggi dan meningkatnya kolesterol itu adalah dari faktor-faktor berikut ini:

  1. (1). Cara pengolahan daging yang tidak sehat, misalnya memakai bumbu dan minyak yang berlebihan, terlalu lama diolah sehingga vitamin dan kandungan mineralnya hilang.
  2. (2). Terlalu berlebihan mengkonsumsi daging saat “pesta daging” dan wajar saja, apa-apa yang berlebihan pasti akan menjadi racun. Dalam kedokteran dikenal ungkapan: “All substances are poison. There is none that is not poison, the right dose and indication deferentiate a poison and a remedy”. – Semua zat adalah (berpotensi menjadi) racun. Tidak ada yang tidak (berpotensi menjadi) racun. Dosis dan indikasi yang tepat membedakannya apakah ia racun atau obat.
  3. (3). Pola hidup di zaman sekarang yang tidak sehat, makanan tidak sehat dan gerakan yang kurang. Sehingga ada akumulasi sedikit saja kolesterol atau zat lainnya maka sudah berbahaya. Sumber: Keberkahan Pada Daging Kambing.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Peliharalah (manfaatkan) oleh kalian kambing karena di dalamnya terdapat berkah”. (HR. Ahmad).

Sudah saatnya sekarang kita (khusus yang Muslim) Percaya dan benar-benar Percaya kepada yang di Ajarkan di Al-Qur’an dan Hadits. Hal yang Jelas dinyatakan Berkah, tidak mungkin membawa kejelekan. Sayangnya, Ilmu Pengetahuan Modern Belum sampai ke pembuktian ke arah sana. Tapi yakin suatu hari nanti, akan ada pernyataan tentang kebenaran ini, karena sudah banyak hal yang di sebutkan di Al-Quran dan hadits sejak lebih dari 14 Abad yang lalu, menjadi terbukti dan dibenarkan oleh Ilmu Pengetahuan Modern, bukan?

Catatan Khusus : Agar badan senantiasa sehat dan terbebas dari Darah Tinggi dan Meningkatnya kolesterol, Stop!, Jangan kebanyakan makan daging kambing sendiri (patri daging kambing mah), Berbagi lah kepada fakir miskin yang sedang ingin merasakan lezatnya daging kambing tapi mereka belum / tidak mampu membeli nya. Karena Segala hal yang “KETERLALUAN” atau “BERLEBIHAN” itu tidak baik dan berpeluang menimbulkan banyak penyakit seperti darah tinggi dan meningkatnya kolesterol dan lain-lain. 🙂

Tips Jitu Investasi yang Sangat Menguntungkan Sepanjang Masa

Kalau kita bicara investasi, maka artinya kita sedang membicarakan hal yang jangka waktunya relatif lama, satu tahun, dua tahun bahkan untuk puluhan tahun ke depan. Jadi bukan investasi namanya, kalau hari ini masuk, lalu bulan depan sudah di ambil investasinya, begitu menurut logikanya. Lalu, di zaman sekarang ini, kita tahu banyak sekali jenis dan ragam investasi yang di jejalkan (ditawarkan) di masyarakat, mulai dari investasi cepat untung sampai ke investasi cepat buntung. Mulai dari sistem investasi yang cara jadul sampai sistem investasi super modern dengan melibatkan teknologi modern masa kini kekinian.

Lalu, investasi yang mana yang sebaiknya kita ambil? Nah, itu sih balik lagi ke Anda masing-masing, karena anda sendiri yang faham dengan keputusan investasi anda tersebut, tapi jika saya pribadi, saya punya tips trik dan sekaligus punya pilihan yang tepat tentang jenis investasi mana yang sebaiknya saya ambil. Nah, di obrolan saya kali ini, saya akan bagikan informasi tentang investasi mana yang saya ambil? ini buat sekedar obrolan ringan saja ya gan, jadi jangan sampai di masukan ke hati, apalagi jadi beban mental atau jadi perdebatan sengit di antara kita. Jadi pada intinya, anda bebas menentukan sendiri / memilih sendiri tentang investasi mana yang akan anda ambil dan akan anda jalankan, saya disini hanya menceritakan investasi yang saya ambil saja, mau ada yang mengikuti, ya silahkan, ngak pun, tidak akan menjadi rugi buat saya, karena ini hanya sebatas obrolan ringan di antara kita, dan bukan iklan atau ada udang di balik batu, heheh,,, semoga agan faham.

Jadi, inilah jenis investasi yang saya ambil, yaitu: Saya memilih tanah. Entah itu tanah darat, tanah sawah, tanah kebun dan lain-lain. Tapi biasanya saya lebih senang mengambil tanah sawah karena kebetulan saya tinggal di pelosok desa dan kampung yang sangat terpencil, dimana kebanyakan mata pencaharian penduduknya adalah pertanian, perikanan dan ada pula perkebunan, jadi saya inisiatif suka menyisihkan sisa uang saya untuk di tabung, nah kalau sudah ngumpul, cepat-cepat itu uang di rubah jadi tanah sawah, jadi ngak lama-lama di pendam berupa uang, karena kalau terus-terusan di simpan dalam bentuk uang dalam jangka waktu panjang, bukannya untung gan, tapi malah buntung. Logika dan kenyataannya begini: Tanah itu dari tahun ke tahun nilainya akan terus naik (itu sudah pasti dan semua orang yang pintar pasti faham itu). Sebaliknya, kalau uang, wah, agan bisa jawab sendiri dah, itu nilainya akan terus menyusut dari tahun ke tahun (uang 100 ribu tahun ini, nilainya akan beda dengan 100 ribu 5 tahun ke depan, bener ngak?, jadi tips nya, cepat-cepat kalau uang kita sudah ngumpul, agan cepat investasikan ke tanah (belikan ke tanah saja gan), itu baru mak jos gan.

Stop Menabung Uang!
Lebih baik investasikan saja ke Tanah
Tanah, Dari tahun ke tahun nilainya naik.
Uang, dari tahun ke tahun nilainya TITIK-TITIK????

Mungkin dari sebagian kita ngomong: “wah, boro-boro beli tanah, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari saja, uang saya mah pas-pasan”. begitu kira-kira keluhan kebanyakan orang… memangnya saya banyak uang? sama gan, hidup pas-pasan, pas ada butuh, alhamdulillah pas ada uang. Ingatlah, Ngak ada yang merasa cukup kalau kita sudah bicara uang mah, manusia akan merasa terus kurang uang, Dikasih uang 1 juta, masih kurang, 10 juta kurang juga bahkan dikasih uang seratus juta pun masih banyak yang ngeluh nyebut kurang, akhirnya segala cara dilakukan, ngak peduli halal haram, ngak peduli korupsi, ngak peduli dengan menipu orang lain, ngak peduli nanti di akhirat celaka, sikat terus, bener ngak?. Jadi apa itu artinya, artinya banyak-banyaklah bersyukur, insya alloh diberikan jalan keluar terbaik sehingga kita benar-benar di mampu kan oleh Alloh untuk bisa menyisihkan uang kita yang akhirnya bisa di belikan ke tanah. Mudah-mudahan saya, anda dan semua orang yang baca obrolan saya ini, dimudahkan oleh Alloh untuk bisa mampu ber investasi beli tanah. Amin.

Tips Sukses Bisnis Online dengan Mengelola Blog Pribadi

Memiliki Usaha Pribadi yang dapat dikendalikan dari rumah sendiri merupakan impian setiap orang. Tiada ada macet-macetan, tidak pakai panas-panasan pula atau desak-desakan di Bis Kota ketika berangkat dan pulang kerja. Semua terkendali cukup dari Rumah sendiri dengan bermodalkan Laptop dan Koneksi Internet, uang pun mengalir setiap saat. Apakah sedemikian mudahnya, iya benar, bagi yang sudah sukses.

Lalu bagi pemula yang baru bermimpi bagaimana? wah, jika bayangannya ke sana masih jauh, usaha dari rumah (dalam hal ini Bisnis Online) tidak semudah seperti yang anda baca di artikel-artikel Cara Cepat Kaya dari Internet. Sungguh, untuk bisa sukses menghasilkan uang dari Internet itu tidak ada yang instant satu bulan dua bulan langsung WAH!!!, tidak begitu, butuh tahunan gan untuk bisa mulai faham dan sedikit-sedikit ngerti sampai ke bagaimana menghasilkan uang dari internet dari Rumah. Apakah anda sanggup dalam perjalanannya tersebut? Jika anda sedang benar-benar di buru-buru sukses (ngarep sukses cepat dari bisnis online, maka kebanyakan itu akan Gagal. Ngak bisa bim salabim, dengan waktu singkat langsung hebat.

Jadi bagaimana? Pertama, mindset nya harus benar. Benar bagaimana? yaitu jangan dulu ter fokus ke ingin dapat uang, uang dan uang, tapi belajar lah dulu basic nya agaimana itu bekerja. Pertama-tama, kita belajar membuat blog, lalu belajar menulis artikel yang bermanfaat ke dalam blog kita itu. Lakukan itu secara terus menerus konsisten, sampai kapan?,,, sampai blog kita jadi tempat nongkrong banyak orang karena ulasan artikel di blog kita memang sudah pada di tunggu-tunggu karena terkenal inspiratif dan membangun semangat (misalnya).

Jadi intinya bagaimana kita bisa mengelola blog dengan baik, sehingga dapat menggiring banyak pengunjung ke blog kita itu. Kelihatannya mudah, tapi sungguh itu ujian dan tantangan yang berat nya gan, di tengah jalan pasti muncul bosan, cape, malas dll apalahi blog kita tersebut sama-sekali belum menghasilkan uang apa-apa. Disanalah ujian nya. Lalu sampai seberapa lama kondisi paceklik tersebut berlangsung? Ya tergantung, ngak bisa di tebak, tapi yang jelas ngak bisa cepat-cepat selesai. bisa tahunan gan.

Setelah masa-masa sulit di terlewati (bisa setelah 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan seterusnya), maka tibalah gambaran lebih jelas tentang masa depan cerah dari blog kita. Dimulai dengan semakin stabil dan banyaknya pengunjung setia blog kita tersebut. Dan pada saat itulah kondisi dimana Anda akan sudah sangat faham harus bagaimana langkah selanjutnya, yaitu menjadikan blog agar menghasilkan uang. Bisa ikutan Google Adsense, Buka slot iklan pribadi, affiliasi, Jual barang sendiri pun dropship. Semua kembali ke minat anda, mana menurut anda yang lebih enak dan nyaman untuk dikerjakan. Dalam kondisi seperti itu biasanya anda akan mencoba satu persatu dari semua mereka, maksudnya anda mencoba jadi publisher adsenses, terus mencoba gabung dengan affiliasi, jualan barang sendiri, jualan dropship dan lain-lain, sampai akhirnya anda menemukan apa yang sebenarnya benar-benar cocok dan enak dikerjakan oleh anda sendiri nanti suatu hari. Nah, ketika tiba waktu tersebutlah pendapatan mulai terlihat mengalir lancar kepada anda. Tentu semua itu adalah hasil dari jerih payah kita belajar tekun dan sabar selama bertahun-tahun ke belakang.

Jadi, jenis Bisnis Online apa yang cocok untuk anda yang nantinya di manage dengan Blog Pribadi anda?, Jawabannya ada di Anda sendiri (tapi setelah melewati serangkaian proses di atas. tahunan gan!).

Tips Agar Pekerja Kantoran Jadi Rajin Minum Air Putih 2 Liter Tiap Hari

Pada umumnya, seorang Manusia dewasa membutuhkan air putih untuk diminum sebanyak lebih kurang 2 liter atau 8 gelas per harinya. Tapi terkadang, kita susah sekali membiasakan minum air putih sebanyak itu, apalagi bagi yang kerjanya tidak banyak keluar keringat, misalnya seperti yang kerja di dalam ruangan kantoran dan atau yang kerja di depan komputer terus. Padahal justru yang kerjanya sambil banyak duduk begitu, itu bahaya kalau sampai kurang minum air putih, bisa kena tuh ginjal juga gampang kena ambeyen (kata pak dokter). Terus bagaimana mengatasi rasa malas minum air putih bagi mereka yang kerjanya kebanyakan sambil duduk dalam ruangan?, nah, inilah obrolan khusus dari saya untuk sekedar sharing kepada Anda untuk bagaimana agar doyan minum air putih walau kerjanya ngak bikin haus. Simak terus ya gan, kita akan beberkan semua yang pernah saya coba terapkan dan Alhamdulillah terbukti mampu membangkitkan gairah untuk mau minum air putih 2 liter per hari secara berkesinambungan sampai sekarang. Beginilah ulasan selengkapnya:

Perlu difahami bersama dulu bahwa sebaiknya kita membiasakan meminum air putih yang hangat, jangan yang dingin apalagi pake ES, jangan gan, pilih air putih yang hangat, itu yang terbaik untuk pencernaan manusia. Apalagi Jika anda memiliki riwayat penyakit-penyakit dalam pencernaan, seperti: suka kena lambung, mual, perih, kembung, magg, sembelit, kram usus atau apalah namanya yang jelas itu penyakit muara nya di perut. Nah, sebaiknya setiap minum, maka minumlah yang hangat-hangat termasuk minum air putih agar supaya usus anda merasa enak, agar dapat mengurangi gejala kram usus nanti. Jadi pastikan nanti Anda minum air putih nya yang hangat ya, jangan pake ES gan! heheheh… Anda bisa search di situs pencarian tentang Manfaat besar dari minum air putih hangat daripada minum yang dingin, silahkan, nanti bisa balik lagi ke sini. ok.

Baiklah, kita langsung ke tipsnya sekarang. Yang pertama dipersiapkan adalah dua buah botol untuk air minum. Masing-masing botol kapasitasnya 1 liter air. Botol yang satu di isi dengan air putih dingin, sedangkan botol yang satunya lagi, sebenarnya jangan botol tapi termos yang isinya nanti air panas (kapasitas 1 liter), totalnya kan jadi 2 liter. Nah, cara menyajiannya: setiap anda akan minum, maka campurkan air panas di termos dengan air dingin di botol yang satunya tadi, ke dalam segelas air minum yang telah disiapkan. udah deh, tinggal diminum. Agar tidak mudah lupa minum, maka tempatkan gelas minum tersebut di tempat yang sekiranya bisa dengan sangat mudah anda lihat dan anda ambil. Dan akan lebih baik untuk Anda jika memiliki Rak khusus untuk tempat minum air putih tersebut. Setiap hari anda bisa memantau sisa air putih yang harus anda selesaikan untuk diminum. Pokoknya target dua botol itu adalah sampai anda mau tidur nanti malamnya, itu air usahakan habis, memang pada mulanya pasti akan merasa berat, serasa dipaksa minum air putih terus, tapi ya jangan di sekaligus kan diminum semua, pokoknya dua botol itu sampai anda mau tidur di malam hari nya.

Jika kebiasaan baik, yaitu kebiasaan minum air putih 2 liter per hari tersebut sudah bisa anda lakukan secara konsisten tiap hari, maka saya yakin berangsur-angsur kondisi kesehatan dan kebugaran anda pasti makin hari makin lebih baik, konsentrasi dan semangat kerjas jadi tambah hebat, ide-ide muncul dengan sangat cemerlang, apalagi kalau di tambah bisa olahraga misalnya olahraga pada hari Sabtu dan Ahad (hari libur kerja anda), ngak perlu mahal-mahal milih jenis olahraga, Lari saja gan, itu olahraga terbaik dan termurah, tinggal bermodal alas kaki (sepatu) dan kaos oblong dan celana training, udah deh ngacir lompat lari pada Sabtu & Ahad pagi. bagaimana gan?, Kalau di ceritakan begini sih gampang ya, tapi prakteknya itu loh, ngak semudah di obrolan. susahnya & malasnya sungguh terlalu, nah justru disanalah tantangannya, kalau kita bisa mengalahkan rasa malas itu, maka yakin, badan akan banyak sehatnya / akan banyak bugarnya, daripada banyak sakitnya (murung nya). Semoga kita diberikan kemudahan dalam bagaimana melaksanakan hal baik dan hal positif untuk kesehatan tubuh kita masing-masing ini. Sukses untuk pekerjaan anda semua disana. Salam.

Orang Yang Menutupi Kejahatannya, Akhirnya Akan Terbongkar Juga

Jika di pribahasa kan: Sepandai-pandainya kita menyimpan bangkai, pada akhirnya bau busuk nya akan ter cium juga. Itu adalah pribahasa bijak, dimana semua orang dan semua kalangan pasti sudah memahami nya, termasuk saya dan anda. Sehingga dalam bertindak dan ber akhlaq setiap hari, hendaknya kita senantiasa sesuai dengan tuntunan agama kita. Ketika suatu kejahatan terjadi, bisa saja si pelaku menutup-nutupi dengan segala cara dan kemampuan serta kekuasaannya, tetapi harap difahami bahwa ketika suatu kejahatan tidak mampu terdeteksi oleh pengadilan yang ada di dunia ini yaitu pengadilan ciptaan manusia, maka sesungguhnya Alloh SWT telah menyiapkan Pengadilan yang ke dua, yaitu Pengadilan di Akhirat. Di Pengadilan Akhirat, Pengadilan Alloh SWT tidak ada satu pun makhluk yang dapat menyembunyikan kebohongannya, ketika mulut mereka berkata bohong, maka tangan, kaki, mata, dan anggota tubuh lainnya akan angkat bicara menjadi saksi dan menceritakan hal yang sebenarnya. Tidaklah kita takut dengan macam itu? dimana hanya ada satu penyelamat dari bagaimana agar selamat dunia dan akhirat, yaitu perbanyak ibadah kepada Alloh SWT (bagi orang islam).

Mumpung kita masih hidup di dunia yang sementara ini (hanya sekitar 60-80 thn usia rata-rata manusia Akhir zaman ini), maka mari perbanyak amal baik, bukan amal jahat. Jika yang dulunya kita gemar menipu orang lain, sekarang mari berhenti demikian. Jika yang dulunya kita suka mencelakakan orang lain, berhentilh dari sifat yang bisa menghantarkan kita ke Neraka tersebut. Jika dulu kita sering mem fitnah orang lain, mulai sekarang mari stop, karena bahkan fitnah itu lebih besar dosa nya daripada pembunuhan. Hidup akan terasa damai ketika kita menyebarkan aura positif ke lingkungan kita, orang lain di sekitar kita pun akan merasakan kesejukan ketika dekat dengan kita. Beda lagi hal nya dengan orang yang pemarah, sudah pasti orang tersebut aura nya negatif, dan yang muncul tentunya sifat-sifat negatif, Marah-marah, mudah tersinggung, gelisah, merasa diri paling benar, dan menyepelekan kemampuan orang lain. Maka jauhkanlah sifat-sifat jelek tersebut, karena tidak ada untungnya untuk kita, yang ada malah kita jadi tambah banyak musuh dan tambah banyak orang yang benci kepada kita (walau tidak secara langsung), dan pastinya di akhirat akan kena Adzab Alloh SWT untuk mereka yang penuh dengan kebencian dan sifat-sifat negatif di dunia ini.

Sebaliknya, memilih untuk menjadi pribadi yang menyebarkan aura positif, murah tersenyum, suka menolong, pemaaf dan tidak mudah marah adalah bisa dijadikan tolak ukur atau gambaran pribadi seseorang tersebut, yang demikian itu biasanya orangnya bijaksana, sabar dan yang pasti tidak gampang marah. Manusia seperti itulah yang banyak di cari banyak orang untuk dijadikan panutan atau pimpinan di lingkungannya, karena saya yakin bagaimanapun Anda, pasti mendambakan pimpinan yang bijaksana dan lemah lembut seperti yang disebutkan tadi. Dengan begitu kondisi menjadi tenang, tentram, tidak mudah tegang, dan pastinya menjadi tenang ketika melakukan ibadah. Tentunya akan tidak mudah mendapatkan figur seperti itu, berwibawa, bijaksana, sopan santun nya terjaga, tidak mudah emosi dan tidak mudah marah. Tetapi kita bisa berdo’a kepada Alloh SWT semoga mendapatkan yang demikian.

Akhirnya, selamat introspeksi diri kita masing-masing sebelum di kritik oleh orang lain. Semoga langkah ke arah sana menjadi mudah ya gan. Amin.

Tips Agar Kita Tidak Mudah Kesurupan Jin (Kesambet)

Beberapa waktu lalu, saya terserang demam, flu dan batuk karena sebelumnya terlalu cape dengan pekerjaan offline dan waktu itu sempat ada acara pasan-panasan dan hujan-hujanan, dan ditambah tidak memakai tutup kepala (topi) waktu itu. Singkat cerita, saya pun pergi ke dokter untuk berobat. Dokter pun mendiagnosa, menyuntik dan memberikan obat untuk saya. Sepulang dari dokter saya pun meminum obat dan tiduran. Besok hari nya dalam kondisi tubuh yang lemah, saya bermain ke kolam ikan saya, kolam tersebut letaknya lumayan sepi dari keramaian dan tidak banyak orang ke wilayah itu. Cuma beberapa menit saja saya berada di kolam dan tidak betah lama-lama karena kondisi tubuh yang sungguh tidak enak (sedang sakit itu tadi), saya pun pulang. Ketika tiba di rumah, saya merasa ada hal yang aneh, saya merasa dari pundak, punggung sampai ke kaki terasa berat dan pegal linu yang tak terkira. Sempat ditanya oleh istri: “bilang nggak ke dokter, ada pegal linu nya?” saya jawab, “tidak, karena memang tidak ada terasa pegal linu waktu berobat ke dokter kemarin.

Tiga hari saya merasakan pegal linu yang luar biasa tersebut (kalau soal flu, deman, batuk sih, saya anggap penyakit biasa, dan saya bisa bertahan dengan itu), tapi ini pegal linu gan yang super pegal dan super linu gan, tak sanggup saya. Akhirnya, istri saya punya curiga: kata istri saya “jangan-jangan kesambet”. Mendengar kata kesambet, saya tidak langsung percaya, karena pikir saya, saya terbiasa membaca Al-Qur’an tiap hari. Tapi ujung-ujungnya saya bersedia juga di periksa oleh ORANG BISA. Maka istri saya pun memanggil ORANG BISA tersebut ke rumah saya. Entah apa yang dibaca yang jelas bahasa arab dan bacaan-bacaan seperti di wiridan, orang bisa itu mencoba mengetes, apakah memang ada yang masuk makhluk halus (jin) ke tubuh saya atau itu cuma pegal linu biasa? tidak lama kemudian, terlihat orang bisa tersebut seperti sedang memegang sesuatu dengan kuatnya tapi lalu dia melepaskannya dan menarik nafas panjang, lalu meng informasikan kepada saya bahwa memang ada Jin pengganggu yang masuk ke tubuh saya. Terus terang saya cuma bisa bengong karena kurang begitu faham ke ilmuan saya tentang itu. Orang bisa pun bilang bahwa Jin nya datang dari dekat wilayah kolam ikan saya.

Dengan berbekal segelas air putih, maka orang bisa pun melakukan pengobatan dengan membacakan beberapa wirid, yang sungguh saya tidak bisa mendengar dengan jelas apa yang diucapkan karena hampir berbisik suaranya, tapi yang jelas wirid nya berbahasa Arab. Posisi tangan dia (orang bisa) seperti sedang berdoa, dan tidak lama kemudian, dia menutup air minum yang ada dalam gelas dengan tangan kanan nya, lalu menarik nafas dalam-dalam dan berbicara kepada saya bahwa Jin sudah dia usir. Kata orang bisa, biasanya dia tidak akan datang lagi kedua kalinya, tapi dia (orang bisa) mengetes lagi untuk kedua kalinya apakah jin pengganggu tersebut masih ada di lingkungan saya atau tidak? dia pun semedi lagi dan tidak lama dari itu, dia bilang, “tidak ada jin pengganggu sekarang, dia sudah kabur” katanya. Saya pun tenang dan orang bisa menyuruh saya untuk meminum air yang telah dia kasih wirid tadi. Saya pun meminumnya, selang waktu 10 menit dari minum air, aneh bin ajaib, segala rasa pegal linu saya jadi hilang. Alhamdulillahirobbil alamin.

Lalu saya pun ngobrol cukup lama dengan orang bisa tersebut, dan di dalam obrolan itu, dia memberikan tips kepada saya agar bagaiman supaya kita tidak mudah kesurupan jin? yaitu kata orang bisa, setiap saat kita jangan kosong (kosong pikiran alias banyak melamun maksudnya) dan orang bisa itu menyarankan ke saya untuk bisa mengucapkan “Shollallahu ‘ala Muhammad – Shollallahu ‘alaihi Wasallam” secara berkesinambungan dan terus menerus dan lebih bagus lagi kalau sambil tetap punya wudhu, jadi mau sedang apapun kita, kita harus membaca sholawat kepada nabi. Saya pun bertanya ke orang bisa tersebut: “bagaimana dengan ayat kursi?” karena saya tahunya itu. Kata orang pintar tersebut, terkadang Jin Pengganggu pun hafal ayat kursi. cuma jin akan malu kepada Nabi Muhammad SAW dan tidak mendekat ke kita kalau kita rajin ber sholawat kepada Rosululloh. Maka membaca sholawat itu jadi pilihan utama. begitu kata orang pintar tersebut.

Catatan Penting yang saya dapat dari Orang bisa itu: Katanya, Jin pengganggu tersebut biasanya akan mampu masuk ke dalam tubuh manusia jika manusia dalam kondisi kosong pikiran (sering melamun) dan kosong perut (lapar), karena ketika lapar, tenaga tubuh kita kurang, dan saat itulah Jin bisa mudah masuk ke dalam tubuh kita (itu pula sebabnya orang yang sedang Ngilmu Ilmu Hitam, di dalam nya suka ada acara harus puasa mati geni dahulu, tujuannya agar Jin Syetan mudah untuk bersatu dengan tubuh yang ngilmu tersebut). Juga Jin kadang suka masuk ketika kita sedang sakit, karena ketika sedang sakit, kondisi kita lemah khan? dia berusaha mengelabuhi kita bahwa seolah-olah tidak ada Jin, kita nyangka nya itu penyakit saja, tapi justru itu ulah Jin pengganggu yang ikut nempel memporak-porandakan ketahanan tubuh kita sehingga menjadi tambah lemas tak berdaya dan sebangsa nya. Disinilah peran orang bisa itu penting dan harus ada di daerah Anda, ya.

Akhirnya saya pun bertekad untuk membiasakan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW: “Shollallahu ‘ala Muhammad – Shollallahu ‘alaihi Wasallam” dengan niat ikhlas lillahi ta’ala. Begitu gan, pengalaman saya kesambet makhluk halus alias JIN, jadi agar tidak mudah kesambet, perbanyaklah sholawat tadi. ok.

Beberapa Aktifitas Unik dan Menarik Saat Ronda Malam

Apakah di tempat anda masih aktif Ronda Malam? Jika masih, itu hebat banget, tapi jika sudah padam, ayo gan aktifkan lagi. Ada beberapa manfaat yang bisa di dapat dari kegiatan Ronda Malam yaitu: (1) Kampung Jadi Aman karena terjaga oleh yang Ronda (2) Kita jadi lebih saling mengenal ke warga lain (3) Persatuan dan Kesatuan warga menjadi lebih baik lagi (4) dan lain-lain. Tapi disini saya bukan ngomongin masalah manfaat Nge Ronda, tapi akan ngobrol hal aktifitas-aktifitas seru yang sering kali dilakukan oleh petugas Ronda Malam saat nge Ronda. Apa saja itu. Tenang gan, akan kita kupas tuntas ya, tentunya aktifitas-aktifitas ini cocok bagi yang nge Ronda di Pedesaan, perkampungan, tapi sebenarnya bisa juga di akalin bisa diterapkan di kota besar sekalipun, pasti seru dan menambah persatuan dan kesatuan antar warga di wilayah tersebut. Simak baik-baik, inilah ulasannya, kalau ada yang keliru atau kurang pas, atau ada yang mau menambahkan, anda bisa ikutan berkomentar ya.

1. NGALIWET: Ya, anda tidak salah. Ini aktifitas paling umum yang terjadi ketika kebagian Ronda Malam. Dengan bermodalkan Kastrol atau Citel, lalu yang ronda iuran, ada yang ngambil beras dari rumah nya, ada yang bawa ikan, kerupuk, cabe, terasi dan macam-macam yang biasa ada di acara liwetan. Lalu dibuatlah api unggun dan kastrol yang sudah berisi nasi calon bakal liwet pun mulai di masak. Kebayang khan gan, di pasaknya di pinggir Poskamling (Pos Ronda), amboy, dunia ini serasa milik ber tujuh (kalau yang nge ronda ada hadir 7 orang). Tapi biasanya tidak semua ikut mengurus liwet, sebagian biasanya ada yang keliling ngontrol sambil membunyikan kentungan yang terbuat dari bambu tua dan nyaring, sebagian pula ada yang maen gapleh, dan sebagian ada yang mendengarkan Radio, juga sebagian ada yang nonton TV, ada juga yang terus aja update status tak terkira. Pokoknya seru, Pos Ronda terasa hidup, warga yang kebetulan lewat pun menjadi merasa tentram, senang dan nyaman karena kondisi kampungnya jelas akan lebih aman terjaga oleh para pe Ronda yang selalu siap siaga).

2. NGOBOR atau NGADAMAR: Itu istilah sunda “ngadamar” adalah kegiatan mencari ikan belut di petakan sawah warga dengan membawa senter terang atau kalau jaman dulu suka bawa petromak, atau kalau jaman dulu nya lagi, suka bawa obor, makanya disebut NGOBOR. Aktifitas ngobor sebenarnya bukan semata ingin dapat ikan belut, tapi di balik itu ada hikmahnya gan, yaitu persahabatan dan kerjasama antar warga menjadi lebih terjalin. Karena ngobor itu bisanya ngak sendirian. paling banter suka ada empat orang, (1) ada yang bagian pegang senter, (2) ada yang bagian pegang tang dan golok untuk menjepit atau menebas ikan belut, (3) ada yang bawa wadah untuk hasil ngobor, (4) dan satu lagi adalah bagian pemerhati atau pengawas kondisi lingkungan sekitar, kalau-kalau ada ular atau sebangsa nya yang dapat membahayakan semua orang. Jadi biasanya ada empat orang yang terjun untuk acara Ngobor tersebut.

3. BAKAR atau REBUS UBI DAN SINGKONG: Terkadang, setiap nge Ronda ngaliwet terus, bosen juga gan, sekali-kali kadang suka ganti menu, nah biasanya menu berikutnya adalah Bakar Ubi atau Singkong di Api Unggun sambil Ngerumpi Ngobrol tak bertema yang penting rame. Kadang di waktu begitu, yang pe ronda dengan usia yang sudah lebih tua, suka bercerita tentang pengalaman hidupnya di masa lalu atau bercerita tentang kondisi tempat tersebut di masa lampau, dimana sebagian pe ronda yang lain (yang kebetulan masih muda) malah ada yang belum lahir ke dunia di kala itu. Jadi nya kan seru tuh gan. Tapi yang keliling juga tetap ada buat ngontrol kondisi kampung gantian bawa pentungan dan sarung, tak lupa tutup kepala agar tak terlalu masuk angin. Seru pokoknya.

Nah itulah kira-kira beberapa aktifitas yang Unik dan Menarik pada saat kita Ronda Malam. Jadi kalau main kartu gapleh dan nonton tv dan denger radio di pos ronda sih itu sudah tidak unik gan, maksudnya terasa datar dan kurang menantang. OK, yang belum aktif sistem Ronda, Ayo kita aktifkan kembali gan, dan yang sudah aktif, ayo di jaga dan dikembangkan agar tambah rame. Tapi kalau anda ada di komplek perumahan biasanya tidak ada sistem Ronda, karena tugas ronda sudah di limpahkan ke bagian security komplek perumahan tersebut. Kecuali jika anda inisiatif sendiri kumpul-kumpul di depan rumah dengan beberapa orang tetangga di suatu malam tertentu secara kontinyu, seolah-olah menyerupai aktifitas meronda, baru itu terasa beda dan pasti sistem kebersamaan antar tetangga akan lebih baik lagi tuh, coba saja, saya yakin itu.

Demikian obrolan ringan tentang Aktifitas-Aktifitas unik ketika kita Ronda. Semoga bisa meng inspirasi anda ya.

Tips Menghemat Biaya Berobat ketika Sakit

Tak ada yang tak pernah sakit, bahkan seorang dokter pun tentunya suatu saat ada saja terserang sakit. Nah, bagi kita orang awam dan masyarakat ekonomis, ini ada tips khusus untuk bagaimana Menghemat Biaya Berobat ketika kita Sakit, kebetulan sakitnya persis mirip dengan sakit beberapa waktu lalu kita mislanya. Begini tips nya gan: Ketika kita sakit, maka kita pun berkunjung ke dokter dan disana kita menerangkan keluhan-keluhan kita. Lalu dokter mencatatnya, ada pula dokter yang memeriksa kondisi fisik kita. Singkat cerita dokter akan memberikan resep obat kepada kita untuk mengambil obat-obat ke apotik yang sesuai dengan keluhan-keluhan yang kita sebutkan tadi. Nah, kita tinggal langsung menuju apotik untuk menebus obat nya, kita pun pulang dari Rumah Sakit.

Terus bagaimana hubungannya dengan bisa nya Menghemat Biaya Berobat ketika Sakit? Tenang dulu gan, belum selesai ceritanya. Selanjutnya kita meminum obat-obat yang dari resep dokter itu sebagaimana anjuran minum obat yang diberikan dokter. Dalam beberapa hari kemudian, Kita pun menjadi sehat dan dapat ber aktifitas lagi sebagaimana mestinya. Lalu dimanakah letak menghemat biaya nya? Tenang gan, belum tamat ceritanya. Nah, si obat-obat yang dari dokter itu bungkusnya jangan di buang, atau kalau obatnya yang tak memiliki bungkus / tidak ada merk nya, maka jangan di habiskan si obat yang ngak ber merek tersebut, Anda simpan di tempat yang aman. Nah, ketika anda terserang sakit yang serupa di kemudian hari, anda bisa pergunakan itu bekas bungkus obat-obat untuk membeli obat baru ke apotik tanpa harus ke dokter.

Jadi, lumayan itu gan, bisa menghemat biaya pemeriksaan dokter. Jadi kita tinggal beli obat nya saja langsung di apotik. Tapi kalau anda kurang puas dan kurang yakin atau anda merasa ketakutan gimana-gimana, maka jangan lakukan cara potong kompas ini ya, anda tinggal ke dokter lagi dan minta di diagnosa lagi sama dokter, walaupun ujung-ujungnya dikasih resep obat yang sama dengan obat-obat yang dulu pernah diberikan ke kita karena keluhan sakitnya sama. Coba agan pikir, lebih hemat mana? tentunya semua berpulang pada kehendak agan, kalau berani dan siap ambil resiko sendiri, maka bisa di terapkan sistem potong kompas tersebut yaitu membeli langsung obat-obat yang sesuai dengan resep sang dokter dulu.

Apakah cara ini sudah berhasil? Tentu saja, saya dan keluarga saya suka melakukan hal ini yaitu langsung membeli obat-obat ke apotik sesuai bekas obat resep dokter dulu. Sekali lagi, keputusan ada di tangan anda. Saya cuma ngasih informasi, dan saya tidak bertanggung jawab jika terjadi apa-apa dengan anda setelah melakukan tips dari saya ini, tapi yang jelas cara ini sudah saya dan keluarga saya buktikan dan aman-aman saja. itu saja gan. Silahkan di pilih dan di renungkan. Tapi kalau sekalian mau bagi-bagi rezeki ke dokter, tentunya Anda silahkan berkunjung ke dokter. Silaturahmi juga khan kepada dokter. Jadi tidak ada yang salah dalam hal ini, berkunjung ke dokter (OK), beli obat sesuai resep dokter dari resep obat terdahulu, juga (OK).

Tips: Untuk menghemat harga obat, Kalau bisa beli obat nya yang dari Apotik yang ada du Luar Area Rumah Sakit ya gan, maksudnya Apotik nya mandiri, tidak gabung dengan klinik. Pengalaman saya, beli obat dari Apotik yang mandiri (tanpa ada klinik) atau yang jauh dari Rumah sakit, harga obat nya suka murah, beda dengan harga obat yang ada di dekat Rumah Sakit, apalagi Rumah Sakit nya wah, biasa nya sedikit mahal (padahal obat nya sama). Biasanya begitu gan. Kalau tidak percaya, agan bisa melakukan penelitian dengan membeli obat yang sama, di apotik mandiri (ada di pusat keramaian umum) sama obat dari apotik dekat rumah sakit. Coba deh bandingkan. Itu sih pengalaman saya saja gan, tentunya akan beda dengan pengalaman orang lain. OK.

Tips Sukses Mengelola Blog Sehingga Jadi Terkenal dan Menghasilkan Uang

Siapa orangnya sih yang tidak ingin memiliki penghasilan dari Internet? Tentunya semua orang (dalam hal ini para bloger) mendambakan bisa mendapatkan penghasilan yang cukup baik dari kegiatan nge-blog nya. Tapi memang tidak mudah menghasilkan uang dari Internet. Mereka yang telah sukses adalah yang benar-benar sudah dan terus-menerus berjuang keras dalam mewujudkan impian nya. Tidak bisa kita ber santai dan berharap keajaiban muncul sehingga blog kita kebanjiran pengunjung, itu sungguh tidak masuk akal jika tidak di iringi dengan kerja keras berusaha untuk mengelola blog dengan sungguh-sungguh. Dan semua dari kita juga sepakat bahwa dengan serius mengelola blog, maka peluang sukses menghasilkan uang dari blog ada di depan mata, tapi kenyataannya sungguh sulit gan, terutama sulit dalam hal giat membuat artikel harian nya, akhirnya blog jadi jarang di update dan selanjutnya menjadi tenggelam di sistem pencarian Google. Itu buah dari malas update blog dan akhirnya boro-boro bisa mendatangkan atau menghasilkan uang, untuk sekedar mendatangkan pengunjung di atas 100 orang per hari saja susahnya minta ampun.

Nah, disini saya akan share bagaimana cara belajar serius mengelola blog agar terkenal dan tentunya pada akhirnya dapat menghasilkan uang. Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk itu adalah: (1) Blog anda harus ringan di akses, jangan terlalu banyak tempelan-tempelan yang malah memberatkan loading blog ketika di akses pengunjung (2) Pastikan blog di update dengan minimal satu artikel setiap hari nya dengan banyak paragraf, misalnya ada 5 paragraf atau lebih (3) Cukup mengelola satu blog saja gan, jangan banyak-banyak, tidak akan ter urus nanti, itu sih pengalaman pribadi saya, akhirnya malah kacau, semua blog malah jadi setengah-setengah jalannya dan tidak fokus, pokoknya jadi acak-acakan karena tidak fokus itu tadi dan tidak maksimal jadinya, blog yang itu baru setengah, blog yang ini baru setengah, kacau jadinya. Jadi saran saya, cukup satu blog saja dan urus itu dengan baik (4) Jangan copas dari blog orang lain ya gan, Google sangat benci hal tersebut (5) Pilih server hosting yang jarang down, karena kalau sering down dan ketika itu ada robot google sedang (akan) merayap ke blog kita, maka robot akan kecewa dan menganggap blog agan jelek, itu nantinya sangat berpengaruh ke hasil pencarian, bisa-bisa halaman agan jadi di lempar ke halaman belakang hasil pencarian. (6) Jangan ada broken link di blog agan (pake plugin broken link checker saja) (7) Jangan ada double post, itu loh ada postingan / artikel dengan tema serupa lebih dari satu, itu jangan.

Dan masih banyak lagi gan. Itu di atas saya sebutkan tujuh poin saja yang penting-penting dulu. Sama satu lagi agar blog kita hebat yaitu konten / isi postingan / artikel di blog kita harus super manfaat, karena nanti yang mengunjungi blog kita kebanyakan adalah manusia bukan robot, mereka datang ke blog kita tentunya punya tujuan atau harapan mendapatkan sesuatu yang memang sedang mereka cari dan mereka yakin di blog kita ada data itu, walau mereka datangnya kesasar lewat search engine misalnya Google. Kalau dalam kunjungan pertama, mereka merasa nyaman dan puas dengan penyajian artikel di blog kita, dan masalah mereka jadi teratasi, maka dapat dipastikan mereka akan datang lagi ke blog kita secara langsung, mereka akan mencatat alamat blog kita dan tidak lagi datang dari search engine tapi mereka akan langsung mengetikkan alamat blog kita di browser. Nah itulah pengunjung setia dan itulah yang harus di jaga agar mereka tetap setia dan tetap puas dengan semua layanan artikel-artikel di blog kita.

Sehingga, artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan sangat diserbu dan dibaca oleh pengunjung blog kita yang pernah datang ke blog kita. Jadi jangan sia-siakan minat dan kepercayaan mereka terhadap blog kita. Jika sudah begitu, Anda sebagai pemilik dan pengelola blog harus terus menerus bekerja keras dan terus menambah wawasan baru agar anda memiliki banyak pemahaman baru yang nantinya sebagai bahan bagi anda untuk di tuangkan ke dalam artikel di blog anda dengan gaya bahasa anda sendiri tentunya. Jadi anda jangan terlalu banyak cuap-cuap ngobrol di media sosial (seperlunya saja lah di medsos mah), tapi sebagai seorang bloger, anda seharusnya di perbanyak browsing kesana kemari ke situs orang lain untuk mencari tambahan ilmu pengetahuan baru untuk bahan membuat artikel baru di blog anda, karena dengan cara belajar dari browsing lah anda akan faham dan dapat menulis artikel yang baik dan berkualitas. Memang pekerjaan browsing mencari ilmu itu adalah sungguh membosankan, tapi itulah salah-satu bagian dari apa yang di maksud bekerja keras mengelola blog.

Terakhir, anda jangan lupa ber do’a kepada Alloh SWT dan ber tawakal kepada-Nya (bagi orang Islam), memohon minta di mudahkan segala halnya. Semoga Sukses gan. Amin.

Mana yang lebih Adem, Atap Pakai Genteng atau Dak Cor?

Ketika membangun Rumah, kita dihadapkan ke dalam dua pilihan untuk hal atap rumah yaitu Mau atap rumah dengan genteng atau dak cor semen? tapi sebenarnya masih ada beberapa pilihan lain seperti atap dengan Asbes atau atap Injuk, tapi kenyataannya jarang memilih itu untuk Rumah, karena atap Asbes jelas panas nya dan atap Injuk jelas cepat rusak nya. Maka kita persempit pilihan menjadi dua saja yaitu pilih atap genteng atau atap dengan cara di dak cor semen?. Nah, keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Kalau atap dengan genteng maka jelas lebih irit di biaya awal membangunnya dibandingkan dengan atap dengan cara di dak cor semen, tapi kalau dari segi kekuatan dan ketahanan dengan waktu jangka panjang, maka akan menang atap model dak cor semen tentunya.

Tapi disini kita bukan berbicara masalah ketahanan nya tapi masalah Adem atau kurang adem nya antara Atap dengan Genteng dengan Atap dengan Dak Cor semen?. Okelah, dari pengalaman pribadi saya, karena kebetulan rumah saya memakai sistem atap dak cor semen, maka ada sedikit hangat dikala cuaca panas terik matahari, dan juga jadi semakin dingin ketika musim penghujan. Lalu saya mencoba berpindah ke rumah yang atap nya dengan genteng, berbeda dengan atap yang di dak cor, atap dengan genteng terasa lebih adem saat panas terik matahari, dan terasa biasa-biasa saja (bisa di bilang hangat) saat cuaca hujan atau dingin. Ini artinya apa, ternyata lebih adem atap dengan genteng daripada atap dengan dak cor semen.

Lalu, bagaimana agar atap dengan dak cor semen bisa se adem atap dengan genteng?, nah dari penelusuran saya kepada banyak orang yang memang ahli di bidang itu, mereka menyebutkan bahwa sebenarnya rumah dengan atap dak cor semen itu bisa terasa adem juga ketika panas terik matahari jika di atas dak cor beton tersebut di tanam pepohonan. Jadi, kalau atap rumah kita dengan cor beton kita bisa menanam berbagai jenis pepohonan di dalam pot bunga misalnya dengan hampir memenuhi semua area atas dak beton kita tersebut, maka dengan itu, panas matahari akan diserap terlebih dahulu oleh dedaunan pohon-pohon tersebut, akhirnya berdampak tambah adem ke penghuni di bawah nya.

Selain dengan menanam pohon-pohon di atas pelataran atap dak beton, masih ada lagi cara agar lebih adem, yaitu dengan mengecat permukaan atap dak beton kita dengan warna putih. Dengan dak beton warna putih maka akan dapat membantu memantulkan cahaya matahari ke atas (memantulkan panas) sehingga tidak langsung diserap oleh dak beton kita. Tapi cara ini kurang baik, karena akan menambah gerah lingkungan sekitar kita, maksudnya udara di lingkungan sekitar rumah kita menjadi panas karena pantulan dari sinar matahari tersebut (persis kasus Rumah Kaca, ya). Jadi sebaiknya ya tetap kita lebih baik menanam pohon-pohon di atas atap dak beton kita, itu baru pilihan yang bijaksana.

Semoga dengan tulisan bahasan super ringan ini dapat memberikan inspirasi positif kepada anda dan juga saya dalam memutuskan dan memilih atap rumah kita kedepannya ya. Mari kita belajar bijaksana dalam hal itu, demi adem nya seluruh keluarga, semua penghuni di rumah kita sendiri, kalau adem kan enak dan jadi betah di rumah, coba kalau gerah, pasti bawaan nya ingin jalan-jalan terus ke mall cari tempat adem disana kan?, heheh.. Nah sekarang saatnya menjadikan rumah kita sendiri menjadi senyaman mungkin, se adem mungkin agar kita kerasan di rumah. Semoga bisa meng inspirasi banyak pihak ya.