One Stop Service buat Urusan Percetakan di Tasikmalaya – multigrafika.co.id

DOMBA.ID – Beberapa waktu lalu, saya diajak oleh teman saya (yang kebetulan punya usaha maklon cetak spanduk) untuk mencetak spanduk ukuran 1×4 meter ke suatu pusat percetakan spanduk di Tasikmalaya. Singkat cerita sampai-lah kami di tempat tujuan. Saya perhatikan dan baca, nama percetakannya adalah “Multi Grafika”. Begitu masuk ke dalam, ada beberapa orang pegawai yang sedang mengerjakan orderan desain percetakan, berderet dari kiri ke kanan, kalau tak salah ada sekitar 5 orang lah gan, entah apa yang sedang di kerjakan, yang jelas saya lihat sekilas dengan sudut mata saya, yang sedang terbuka di komputer nya adalah Program Corel Draw. Lah ya iya lah, masak program Video Editting, heheh.

Oh yah, saya malah sempat mengambil foto mereka yang sedang bekerja tersebut, tidak ada maksud apa-apa waktu itu, iseng dikit lah gan, seperti yang saya sisipkan di foto berikut ini nih bos gan, lihat baik-baik ya:

CS Multi Grafika Tasikmalaya sedang melayani client nya

CS Multi Grafika Tasikmalaya sedang melayani client nya

Para desainer grafis di Multi Grafika Tasikmalaya

Para desainer grafis di Multi Grafika Tasikmalaya

Waktu itu, harga cetak Spanduk (atau tepat nya kita bisa bilang harga print spanduk ya, karena memang di print itu proses nya dengan memakai printer khusus percetakan), nah harga print per meter persegi disana adalah Rp. 25.000,- per meter persegi. Tau sekarang, bisa saja sudah naik gan (harganya). Jadi karena, waktu itu nge print spanduk dengan ukuran 1 x 4 meter, maka biaya yang di bayarkan ke percetakan “Multi Grafika” adalah Rp. 100 Ribu. Tentunya, jatuhnya ke tangan konsumen (end user) sih ya lebih dari 100 Ribu gan, tergantung masing-masing para pe-maklon percetakan narif nya berapa, tiap pe-maklon beda-beda memasang tarifnya, ada yang 30 Ribu per meter persegi, bahkan ada yang sampai 35 atau 40 Ribu per meter persegi nya (tergantung kesulitan desain gambar yang di buat dan jarak ke Multi Grafika dari tempat pe-maklon spanduk tersebut). Ingat, dari “Multi Grafika” nya adalah Rp. 25.000,- per m2. dan itulah Bisnis, usaha jasa maklon percetakan gan. sah, sah saja, hehehe.

Ok, kita ngobrol lebih jauh tentang percetakan tersebut. Sebenarnya layanannya bukan cuma nge-print ke spanduk saja, tapi Percetakan Multi Grafika itu adalah Lumayan kumplit gan layanan nya, bisa mengerjakan Banner, X-Banner, Roll Banner, Spanduk, Baliho, Brosur, Sticker, Albatros dan Stempel. Juga mampu mengerjakan: Neon Box, Billboard, Shopsign, Running Text dan Branding. Makanya ane bilang “One Stop Service buat Urusan Percetakan”. Jadi cocok nih, bagi agan yang kebetulan memegang kendali buat hal promosi cetak-mencetak di tempat kerja agan. Ente tinggal coba saja layanan dari Multi Grafika, kalau kepake dan enak, puas dengan pelayanan nya, maka bisa-bisa ente berlangganan kesana lagi untuk urusan percetakan.

Lokasi Percetakan Multi Grafika ini ada di Jalan Cienteung No. 43 Kota Tasikmalaya Jawa Barat – Indonesia. Telp. nya di (0265) 2353983 / HP atau WA. 0821 2621 8000. Email resminya di multi.grafika43@yahoo.co.id. Agan juga bisa coba kunjungi website resminya di alamat http://www.multigrafika.co.id – nah, kalau mau berteman dengan dengan yang punya itu Percetakan, bisa ke akun ini https://www.facebook.com/multi.grafika.1 ya gan bos.

Oh ya, Kalau agan mau bekerjasama dengan menjadi kepanjangan tangan Percetakan Multi Grafika, maka itu juga sepertinya sangat terbuka lebar gan, ente tinggal komunikasi saja dengan pemiliknya langsung, di nomor WA di atas, atau ngobrol di akun Facebook nya yang sudah saya kasih tahu di atas ya. Siapa tahu berjodoh dan sukses buka maklon percetakan di daerah agan. Modalnya agan ya harus menguasai program CorelDRAW Graphics Suite dan juga Program Adobe Photoshop CS, karena orang-orang (pelanggan end user) biasanya akan minta di desain-nin oleh agan. Baru kalau desain sudah fix ok, dan yang mesan spanduk sudah setuju, baru agan langsung cabut meluncur ke TKP, ke Percetakan Multi Grafika. Sudah beres, tinggal berikan saja flashdisk berisi file format CorelDraw siap cetak disana gan. (tapi kalau saya sih sudah jarang menggunakan media flashdisk kalau untuk urusan ke luar percetakan, karena malas kadang suka kena virus, saya biasanya file yang mau di cetak disimpan dulu di server situs saya. Udah tinggal meng akses dan meng unduh file tersebut di percetakan (tentunya di percetakan nya harus ada koneksi internet, dan jaman sekarang, 100% yakin ada lah gan), itu adalah cara yang lebih simple dan aman buat komputer pribadi kita dari peluang terserang virus dari komputer umum di luar sana.

Oke bos gan, semoga bermanfaat informasi yang saya share ini.

Tags: #Albatros #Baliho #Banner #Billboard #Branding #Brosur #Multi Grafika #Neon Box #One Stop Service #Percetakan #Roll Banner #Running Text #Shopsign #Spanduk #Stempel #Sticker #Tasikmalaya #X-Banner

Leave a reply "One Stop Service buat Urusan Percetakan di Tasikmalaya – multigrafika.co.id"

Author: 
    author
    No related post!