Beternak Kambing dan Domba, Pekerjaan Terbaik Seorang Muslim di Akhir Zaman Menjelang Kiamat

Beternak Kambing dan Domba, Pekerjaan Terbaik Seorang Muslim di Akhir Zaman Menjelang Kiamat

Domba.ID – Saya bicara dengan berdasarkan Hadits Shahih Bukhari, dimana di Hadits Shahih tersebut menerangkan bahwa kelak di Akhir Zaman (maksudnya adalah Zaman yang sekarang ini kita jalani 2018 yang memang sudah termasuk Akhir Zaman), kabar dari Hadits tersebut menerangkan bahwa Jenis Pekerjaan Terbaik seorang Muslim (Orang Islam) adalah Menjadi Peternak Kambing dan Domba.

“Akan tiba masanya ketika harta muslim yang terbaik adalah domba yang digembala di puncak gunung dan tempat jatuhnya hujan. Dengan membawa agamanya dia lari dari beberapa fitnah (kemungkaran atau peperangan sesama muslim)”. (H.R. Bukhari)

Mari kita jabarkan secara Logika sehingga bisa Masuk Akal dan Bisa Diterima Akal Sehat Manusia tentang Makna dari Hadits diatas :

Kita lihat sekarang bagaimana keadaan kehidupan di Perkotaan, lalu kita amati juga bagaimana kondisi kehidupan di Pedesaan (dalam hal ini Desa Terpencil yang jauh dari kehidupan yang Glamor Wah). Coba tarik kesimpulan, apa kesimpulannya?

Jika kita mau bicara jujur, tentu kehidupan di Pedesaan Yang Terpencil (yang jauh dari keramaian) adalah lebih membuat diri kita (hati kita) lebih tentram, bersahaja, tenang, bukan? Jujurlah, cobalah untuk jujur. Lebih Tenang bukan?

Itulah mengapa di hadits shahih diatas mengabarkan kepada Umat Manusia bahwa yang terbaik itu adalah memelihara Kambing dan Domba di Pedesaan yang terpencil yang jauh dari keramaian dan kegaduhan, keributan manusia.

Di wilayah atau lingkungan terpencil tersebut tidak akan banyak ditemukan kegaduhan, pertikaian, perkelahian, dan segala macam perbuatan maksiat yang kerap kali terjadi di wilayah padat penduduk (dalam hal ini diartikan perkotaan).

Itulah kabar dari Islam untuk Umat nya (umat akhir zaman). Jadi jika teman-teman percaya dan memang teman-teman kebetulan seorang Muslim (orang yang beragama Islam) maka silahkan renungkan baik-baik makna hadits diatas dengan Kepala Dingin dan Hati terbuka serta dalam keadaan Santai, Tenang misalnya merenungkannya pada malam hari sebelum tidur.

Lebih Tentram manakah Kehidupan di Perkotaan dengan Kehidupan di Pedesaan Terpencil / Perbukitan terpencil ?

Itulah yang akan menjadi renungan. Maka tidak heran dan tidak salah lagi bahwa hadits diatas adalah benar adanya. Bahwa kehidupan yang lebih tentram bagi seorang Muslim adalah Hidup di Pedesaan Terpencil tentunya dengan Mata Pencaharian Beternak Domba dan Kambing (jika mengikuti arahan hadits diatas). (Domba.ID Team)

Tags: #Akhir Zaman #Beternak #Domba #Kambing #Kiamat #Muslim #Pekerjaan