Peternakan Domba Kambing SALIRA Sistem Gembala dan di Pagar

0 views

Peternakan Domba Kambing SALIRA Sistem Gembala dan di Pagar

Domba.ID – Inilah Mimpi Besar SALIRA yang mungkin saja untuk sebagian orang ada yang bersikap Nyinyir. Ya, kami ingin mengelola usaha Suatu Peternakan Domba dan Kambing Terpadu bernama Salira dengan menggunakan Sistem ternak Gembala dan lalu di Pagar di sekelilingnya dengan menggunakan Pagar Kawat Kuat Kokoh setinggi 3 (tiga) meter).

Yang pertama-tama dibutuhkan tentunya adalah Lahan Padang Rumputnya yang sampai dengan sekarang belum kami miliki. Untuk catatan pengetahuan bahwa jika kita ingin beternak Kambing atau Domba dengan sistem gembala maka kita butuh lahan seluas 40 meter persegi untuk setiap ekor domba kambing, Baca : “Kita Butuh Lapangan Rumput Seluas 40 Meter Persegi (3 Bata) untuk Beternak Satu Ekor Kambing atau Domba Tanpa Ngarit“.

Kami men targetkan bahwa Luas Lahan yang diinginkan oleh kami adalah seluas 80.000 m2 = 5.600 Bata = 8 Hektar. Tanah seluas itu adalah cukup untuk Beternak Kambing atau Domba sebanyak 2.000 (dua ribu) ekor), tetapi tentunya tidak bisa sebanyak itu dalah praktik di lapangannya karena bisa saja ada area yang dipergunakan untuk kolam air + ikan untuk minum nya para domba dan juga sebagian untuk area tumbuhan penetralisir air ke kolam tersebut. Ya bisa saja dengan luas lahan 8 hektar tersebut bisa untuk 1.500 (seribu lima ratus) ekor domba atau kambing.

Kami berdo’a kepada Allah SWT untuk ingin agar cita-cita mulia kami tersebut bisa terlaksana, karena jika benar Allah SWT menakdirkan itu terwujud maka itu akan menjadi suatu peluang usaha untuk para generasi muda yang ada di perkampungan (karena letak peternakan kambing domba ini akan memilih berada di perkampungan / pedesaan terpencil).

Bahkan Pemilik dan pengelola Blog Domba.ID ini telah ber-Nadzar Karena Allah SWT bahwa Dia akan Berpuasa Full 2 [Dua] Bulan Berturut-turut (di luar Ramadhan) jika Mampu Kebeli Kebun Rumput Seluas 80.000 m2 = 5.600 Bata = 8 Hektar. Itu dibutuhkan untuk usaha ternak domba sistem gembala sebanyak kurang lebih untuk 1.500 ekor (catatan: 40 m2 adalah untuk gembala seekor domba). (Tim Domba.ID)

Tags: #Allah SWT #Domba #Gembala #Kambing #Nadzar #Pagar #Peternakan #Salira