Menyongsong Kehidupan Akhir Zaman – Menggembala Domba di Kebun Jabon

61 views

Domba.ID – Mungkin saja di antara dari teman-teman sudah memikirkan dan bahkan sudah merencanakan hal tersebut sebagaimana judul artikel ini.

Ya, semakin kesini kita adalah semakin mendekat ke kehidupan akhir zaman, dimana kita semakin dekat ke yang namanya Kiamat. Saya yakin semua agama adalah mengakui adanya Kiamat.

Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin, sebagai Agama yang memberi Rahmat untuk Seluruh Alam juga menyebutkan bahwa Kiamat itu adalah memang akan terjadi cuma waktu nya saja yang di rahasiakan oleh Allah SWT.

Sehubungan dengan Hari Akhir, Rasululloh SAW bersabda bahwa kelak di akhir zaman, mata pencaharian seorang muslim yang terbaik adalah mereka yang memilih beternak kambing dan atau domba. Sebagaimana hadits shahih bukhari berikut ini :

“Akan tiba masanya ketika harta muslim yang terbaik adalah domba yang digembala di puncak gunung dan tempat jatuhnya hujan. Dengan membawa agamanya dia lari dari beberapa fitnah (kemungkaran atau peperangan sesama muslim)”. (H.R. Bukhari)

Maka jelas sekali bukan?, jika teman-teman adalah seorang Muslim dan teman-teman kebetulan saat ini sudah menempuh dan sudah menjadi seorang peternak kambing dan atau peternak domba, maka berbahagialah, karena teman-teman sudah sesuai dengan apa yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, karena sekarang memang sudah masuk Akhir Zaman. Tinggal bagaimana teman-teman lebih mengembangkan Perusahaan Peternakan Kambing atau Peternakan Domba milik teman-teman.

Ada yang menarik untuk hal realisasi Sistem beternak domba secara gembala, yaitu dengan digabung usaha berkebun menanam Pohon Jabon. Pohon ini adalah sangat bagus kualitasnya untuk bahan furniture sehingga jika kita pelihara maka akan menghasilkan tambahan penghasilan yang lumayan besar loh, saat ini saja (27 Maret 2019), setelah saya baca-baca artikel dimana-mana di luar sana, katanya satu pohon Jabon siap panen (yaitu setelah usia kira-kira 4 sampai 5 tahun) maka harga nya adalah Satu Juta Rupiah. Luar biasa bukan?

Makanya, daripada mubazir lahan tanah kita yang tandus bisa kita tanam pohon Jabon saja, lalu si rumput yang tumbuh di sekitar pohon, kita gunakan untuk pakan domba dan kambing. Ya sistem abur saja, digembala di area kebun Pohon Jabon kita si kambing nya tersebut. (Domba.ID Team)

Tags: #Akhir Zaman #Domba #Gembala #Jabon #Kambing #Kebun #Kehidupan