Tips Agar Kita Tidak Mudah Kesurupan Jin (Kesambet)

Beberapa waktu lalu, saya terserang demam, flu dan batuk karena sebelumnya terlalu cape dengan pekerjaan offline dan waktu itu sempat ada acara pasan-panasan dan hujan-hujanan, dan ditambah tidak memakai tutup kepala (topi) waktu itu. Singkat cerita, saya pun pergi ke dokter untuk berobat. Dokter pun mendiagnosa, menyuntik dan memberikan obat untuk saya. Sepulang dari dokter saya pun meminum obat dan tiduran. Besok hari nya dalam kondisi tubuh yang lemah, saya bermain ke kolam ikan saya, kolam tersebut letaknya lumayan sepi dari keramaian dan tidak banyak orang ke wilayah itu. Cuma beberapa menit saja saya berada di kolam dan tidak betah lama-lama karena kondisi tubuh yang sungguh tidak enak (sedang sakit itu tadi), saya pun pulang. Ketika tiba di rumah, saya merasa ada hal yang aneh, saya merasa dari pundak, punggung sampai ke kaki terasa berat dan pegal linu yang tak terkira. Sempat ditanya oleh istri: “bilang nggak ke dokter, ada pegal linu nya?” saya jawab, “tidak, karena memang tidak ada terasa pegal linu waktu berobat ke dokter kemarin.

Tiga hari saya merasakan pegal linu yang luar biasa tersebut (kalau soal flu, deman, batuk sih, saya anggap penyakit biasa, dan saya bisa bertahan dengan itu), tapi ini pegal linu gan yang super pegal dan super linu gan, tak sanggup saya. Akhirnya, istri saya punya curiga: kata istri saya “jangan-jangan kesambet”. Mendengar kata kesambet, saya tidak langsung percaya, karena pikir saya, saya terbiasa membaca Al-Qur’an tiap hari. Tapi ujung-ujungnya saya bersedia juga di periksa oleh ORANG BISA. Maka istri saya pun memanggil ORANG BISA tersebut ke rumah saya. Entah apa yang dibaca yang jelas bahasa arab dan bacaan-bacaan seperti di wiridan, orang bisa itu mencoba mengetes, apakah memang ada yang masuk makhluk halus (jin) ke tubuh saya atau itu cuma pegal linu biasa? tidak lama kemudian, terlihat orang bisa tersebut seperti sedang memegang sesuatu dengan kuatnya tapi lalu dia melepaskannya dan menarik nafas panjang, lalu meng informasikan kepada saya bahwa memang ada Jin pengganggu yang masuk ke tubuh saya. Terus terang saya cuma bisa bengong karena kurang begitu faham ke ilmuan saya tentang itu. Orang bisa pun bilang bahwa Jin nya datang dari dekat wilayah kolam ikan saya.

Dengan berbekal segelas air putih, maka orang bisa pun melakukan pengobatan dengan membacakan beberapa wirid, yang sungguh saya tidak bisa mendengar dengan jelas apa yang diucapkan karena hampir berbisik suaranya, tapi yang jelas wirid nya berbahasa Arab. Posisi tangan dia (orang bisa) seperti sedang berdoa, dan tidak lama kemudian, dia menutup air minum yang ada dalam gelas dengan tangan kanan nya, lalu menarik nafas dalam-dalam dan berbicara kepada saya bahwa Jin sudah dia usir. Kata orang bisa, biasanya dia tidak akan datang lagi kedua kalinya, tapi dia (orang bisa) mengetes lagi untuk kedua kalinya apakah jin pengganggu tersebut masih ada di lingkungan saya atau tidak? dia pun semedi lagi dan tidak lama dari itu, dia bilang, “tidak ada jin pengganggu sekarang, dia sudah kabur” katanya. Saya pun tenang dan orang bisa menyuruh saya untuk meminum air yang telah dia kasih wirid tadi. Saya pun meminumnya, selang waktu 10 menit dari minum air, aneh bin ajaib, segala rasa pegal linu saya jadi hilang. Alhamdulillahirobbil alamin.

Lalu saya pun ngobrol cukup lama dengan orang bisa tersebut, dan di dalam obrolan itu, dia memberikan tips kepada saya agar bagaiman supaya kita tidak mudah kesurupan jin? yaitu kata orang bisa, setiap saat kita jangan kosong (kosong pikiran alias banyak melamun maksudnya) dan orang bisa itu menyarankan ke saya untuk bisa mengucapkan “Shollallahu ‘ala Muhammad – Shollallahu ‘alaihi Wasallam” secara berkesinambungan dan terus menerus dan lebih bagus lagi kalau sambil tetap punya wudhu, jadi mau sedang apapun kita, kita harus membaca sholawat kepada nabi. Saya pun bertanya ke orang bisa tersebut: “bagaimana dengan ayat kursi?” karena saya tahunya itu. Kata orang pintar tersebut, terkadang Jin Pengganggu pun hafal ayat kursi. cuma jin akan malu kepada Nabi Muhammad SAW dan tidak mendekat ke kita kalau kita rajin ber sholawat kepada Rosululloh. Maka membaca sholawat itu jadi pilihan utama. begitu kata orang pintar tersebut.

Catatan Penting yang saya dapat dari Orang bisa itu: Katanya, Jin pengganggu tersebut biasanya akan mampu masuk ke dalam tubuh manusia jika manusia dalam kondisi kosong pikiran (sering melamun) dan kosong perut (lapar), karena ketika lapar, tenaga tubuh kita kurang, dan saat itulah Jin bisa mudah masuk ke dalam tubuh kita (itu pula sebabnya orang yang sedang Ngilmu Ilmu Hitam, di dalam nya suka ada acara harus puasa mati geni dahulu, tujuannya agar Jin Syetan mudah untuk bersatu dengan tubuh yang ngilmu tersebut). Juga Jin kadang suka masuk ketika kita sedang sakit, karena ketika sedang sakit, kondisi kita lemah khan? dia berusaha mengelabuhi kita bahwa seolah-olah tidak ada Jin, kita nyangka nya itu penyakit saja, tapi justru itu ulah Jin pengganggu yang ikut nempel memporak-porandakan ketahanan tubuh kita sehingga menjadi tambah lemas tak berdaya dan sebangsa nya. Disinilah peran orang bisa itu penting dan harus ada di daerah Anda, ya.

Akhirnya saya pun bertekad untuk membiasakan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW: “Shollallahu ‘ala Muhammad – Shollallahu ‘alaihi Wasallam” dengan niat ikhlas lillahi ta’ala. Begitu gan, pengalaman saya kesambet makhluk halus alias JIN, jadi agar tidak mudah kesambet, perbanyaklah sholawat tadi. ok.

Sumber Ilustrasi gambar, dari: 300 Karyawan Kesurupan, Perusahaan Terpaksa Libur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*