Tips Agar Pekerja Kantoran Jadi Rajin Minum Air Putih 2 Liter Tiap Hari

Pada umumnya, seorang Manusia dewasa membutuhkan air putih untuk diminum sebanyak lebih kurang 2 liter atau 8 gelas per harinya. Tapi terkadang, kita susah sekali membiasakan minum air putih sebanyak itu, apalagi bagi yang kerjanya tidak banyak keluar keringat, misalnya seperti yang kerja di dalam ruangan kantoran dan atau yang kerja di depan komputer terus. Padahal justru yang kerjanya sambil banyak duduk begitu, itu bahaya kalau sampai kurang minum air putih, bisa kena tuh ginjal juga gampang kena ambeyen (kata pak dokter). Terus bagaimana mengatasi rasa malas minum air putih bagi mereka yang kerjanya kebanyakan sambil duduk dalam ruangan?, nah, inilah obrolan khusus dari saya untuk sekedar sharing kepada Anda untuk bagaimana agar doyan minum air putih walau kerjanya ngak bikin haus. Simak terus ya gan, kita akan beberkan semua yang pernah saya coba terapkan dan Alhamdulillah terbukti mampu membangkitkan gairah untuk mau minum air putih 2 liter per hari secara berkesinambungan sampai sekarang. Beginilah ulasan selengkapnya:

Perlu difahami bersama dulu bahwa sebaiknya kita membiasakan meminum air putih yang hangat, jangan yang dingin apalagi pake ES, jangan gan, pilih air putih yang hangat, itu yang terbaik untuk pencernaan manusia. Apalagi Jika anda memiliki riwayat penyakit-penyakit dalam pencernaan, seperti: suka kena lambung, mual, perih, kembung, magg, sembelit, kram usus atau apalah namanya yang jelas itu penyakit muara nya di perut. Nah, sebaiknya setiap minum, maka minumlah yang hangat-hangat termasuk minum air putih agar supaya usus anda merasa enak, agar dapat mengurangi gejala kram usus nanti. Jadi pastikan nanti Anda minum air putih nya yang hangat ya, jangan pake ES gan! heheheh… Anda bisa search di situs pencarian tentang Manfaat besar dari minum air putih hangat daripada minum yang dingin, silahkan, nanti bisa balik lagi ke sini. ok.

Baiklah, kita langsung ke tipsnya sekarang. Yang pertama dipersiapkan adalah dua buah botol untuk air minum. Masing-masing botol kapasitasnya 1 liter air. Botol yang satu di isi dengan air putih dingin, sedangkan botol yang satunya lagi, sebenarnya jangan botol tapi termos yang isinya nanti air panas (kapasitas 1 liter), totalnya kan jadi 2 liter. Nah, cara menyajiannya: setiap anda akan minum, maka campurkan air panas di termos dengan air dingin di botol yang satunya tadi, ke dalam segelas air minum yang telah disiapkan. udah deh, tinggal diminum. Agar tidak mudah lupa minum, maka tempatkan gelas minum tersebut di tempat yang sekiranya bisa dengan sangat mudah anda lihat dan anda ambil. Dan akan lebih baik untuk Anda jika memiliki Rak khusus untuk tempat minum air putih tersebut. Setiap hari anda bisa memantau sisa air putih yang harus anda selesaikan untuk diminum. Pokoknya target dua botol itu adalah sampai anda mau tidur nanti malamnya, itu air usahakan habis, memang pada mulanya pasti akan merasa berat, serasa dipaksa minum air putih terus, tapi ya jangan di sekaligus kan diminum semua, pokoknya dua botol itu sampai anda mau tidur di malam hari nya.

Jika kebiasaan baik, yaitu kebiasaan minum air putih 2 liter per hari tersebut sudah bisa anda lakukan secara konsisten tiap hari, maka saya yakin berangsur-angsur kondisi kesehatan dan kebugaran anda pasti makin hari makin lebih baik, konsentrasi dan semangat kerjas jadi tambah hebat, ide-ide muncul dengan sangat cemerlang, apalagi kalau di tambah bisa olahraga misalnya olahraga pada hari Sabtu dan Ahad (hari libur kerja anda), ngak perlu mahal-mahal milih jenis olahraga, Lari saja gan, itu olahraga terbaik dan termurah, tinggal bermodal alas kaki (sepatu) dan kaos oblong dan celana training, udah deh ngacir lompat lari pada Sabtu & Ahad pagi. bagaimana gan?, Kalau di ceritakan begini sih gampang ya, tapi prakteknya itu loh, ngak semudah di obrolan. susahnya & malasnya sungguh terlalu, nah justru disanalah tantangannya, kalau kita bisa mengalahkan rasa malas itu, maka yakin, badan akan banyak sehatnya / akan banyak bugarnya, daripada banyak sakitnya (murung nya). Semoga kita diberikan kemudahan dalam bagaimana melaksanakan hal baik dan hal positif untuk kesehatan tubuh kita masing-masing ini. Sukses untuk pekerjaan anda semua disana. Salam.

Ilustrasi Foto dari: Cara Menggunakan Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*