Tips Trik Agar Situs Anda Cepat di Approve Google Adsense

Untuk kebanyakan Blogger (pemilik & pengelola blog/situs/website), Siapa sih yang tidak mengenal Google Adsense?, hampir semua blogger tahu apa itu Google Adsense. Secara garis besarnya, Google Adsense adalah Sistem Periklanan yang di hadirkan oleh Perusahaan Raksasa Internet Google. Dengan Google Adsense maka setiap blogger (sebutan bagi pemilik blog / situs / website) dapat berpeluang mendapatkan penghasilan Uang dari iklan google yang ditampilkan dan iklan yang di klik oleh pengunjung di blog mereka. Intinya dengan mengikuti Google Adsense, maka pemilik blog berpeluang mendapatkan uang dari iklan google yang tampil di blog mereka, apalagi kalau iklan dari google tersebut ada yang meng klik nya oleh pengunjung blog, maka penghasilan blogger akan lebih besar lagi.

Tetapi untuk dapat ikut serta dalam program Google Adsense adalah memang tidak mudah, tetapi juga tidak terlalu sulit, artinya Unik. Maka, disini saya akan mencoba ngobrol dengan anda tentang Tips Trik Agar Situs atau Website atau Blog Anda Dapat Cepat di Approve (diterima) oleh Google Adsense. Saya berbicara macam ini bukan berarti saya sudah jago, tapi saya hanya sekedar ikut meng-informasikan ulang apa-apa yang disampaikan oleh para senior yang kebetulan keterima oleh saya. Memang dulu saya juga pernah ikut serta di Google Adsense dan pernah satu kali melakukan Pay Out 1 Juta Rupiah via Cek, yang saya cairkan ke Rekening Bank BRI Tasikmalaya. Tapi sayang, akun Google Adsense saya yang dulu sudah kena blokir oleh Google karena melanggar Rule Google. Dulu saya saking semangatnya memasang kode iklan google adsense saya di banyak blog saya, padahal blog-blog tersebut adalah masih sangat baru. Harapan saya agar semakin cepat dapat banyak uang dari Google Adsense kalau saya pasang kode iklan di banyak blog (walau blog masih baru), eh ternyata malah buntung, tidak sampai satu bulan dari itu, saya dapat surat cinta dari Google yang menyatakan bahwa akun Google Adsense saya di blokir permanen karena memasang kode iklan di banyak blog yang tidak masuk kriteria bagus untuk situs Google Adsense. Lumayan sedih dan menyesal saya waktu itu, dan itu adalah pelajaran yang sangat berharga sekali bagi saya, dan saya mengakui bahwa saya memang salah atas hal itu.

Oke, kita kembali ke laptop. Saya coba per cepat ya, jadi Agar supaya Situs atau Blog / website kita Cepat di Approve Google Adsense, maka kita bisa melakukan hal-hal berikut ini, yaitu: (1) Usia Situs usahakan sudah berumur satu tahun lebih, maksudnya artikel yang pertama kali di buat di blog kita itu dibuatnya sudah lebih dari satu tahun (2) Pastikan jumlah postingan (artikel) di blog kita sudah lebih dari 100 Artikel (3) Pastikan pula setiap artikel tersebut adalah panjang dan terbagi ke dalam beberapa paragraf. Jadi Jangan sekali-kali membuat artikel yang hanya satu paragraf, usahakan lebih dari lima paragraf ya (4) Anda harus berani berjuang keras dan cerdas dalam membuat artikel-artikel tersebut, artinya sekali-kali jangan melakukan copy paste dari website orang lain, bagaimanapun juga sistem Google dapat mendeteksi dengan mudah artikel-artikel yang memang hasil copy paste, jadi jangan coba-coba bermain-main tak sehat dengan google ya gan, karena bagaimanapun juga teknologi mereka 10 langkah lebih canggih dari apa yang kita pikirkan sekarang (5) Yakinkan artikel-artikel yang anda tulis adalah memang artikel yang bermanfaat untuk banyak orang. Karena Situs anda akan diperiksa secara manual oleh Manusia (tim Google Adsense), jadi kalau artikel-artikel di blog anda tidak begitu memiliki banyak manfaat atau tidak unik atau tidak menarik, maka dapat di pastikan situs anda akan sulit diterima oleh Google Adsense artinya akan di tolak terus (6) Yang terakhir tapi ini juga tidak kalah pentingnya adalah: Janganlah terburu-buru mendaftarkan situs agan ke Program Google Adsense. Cobalah untuk fokus dulu mengurus situs anda menjadi bermanfaat dan kaya akan artikel-artikel super bermanfaat, super unik dan tentunya tidak dari hasil copy paste dari situs blogger lain. Kalau perlu, anda dapat minta bantuan kepada para senior blogger (para senior di program Publisher Google Adsense) untuk menilai situs agan apa sudah layak di daftarkan ke Google Adsense apa belum?

Nah, itulah Tips Trik Agar Situs Anda Cepat di Approve Google Adsense. Saya akui memang kalau cuma bicara saja atau nulis artikel saja macam ini adalah mudah tapi praktik nya itu bos yang susah ya khan? susahnya itu karena kita malas dan tidak memiliki semangat juang yang tinggi untuk mau bekerja keras dan bekerja cerdas berusaha dengan serius dan tekun pantang menyerah dalam membuat artikel-atikel bermutu, saya pun sama tidak munafik mengakui hal tersebut (kadang suka malas, bos). Jadi intinya disini mari kita sama-sama saling mengingatkan, saling memotivasi dan saling memberikan masukan hal-hal positif untuk sesama blogger. Situs ini pun sejatinya kedepannya ingin di ikutkan juga ke program Google Adsense, tapi tidak untuk sekarang karena saya mengakui bahwa situs ini masih jauh dari kriteria yang layak sebagai situs untuk ditempatkan kode-kode iklan Google Adsense, tapi saya yakin suatu saat nanti ke depan, situs ini dapat sukses jadi Publisher Google Adsense, Amin. Cuma masalah waktu dan mau tidaknya kerja keras dan kerja cerdas memperjuangkan ini semua.

Oh, ya, satu lagi ketinggalan tips nya yaitu: jika suatu situs anda sudah diterima Google Adsense, maka jangan terlalu buru-buru bernafsu ingin nambah lagi situs baru kalau anda sendiri tidak punya banyak waktu untuk mengurus situs baru tersebut, mendingan fokus ke satu situs anda yang sudah jelas-jelas diterima pada mulanya. Tapi kalau anda punya dana lebih untuk meng gaji orang lain untuk mengurus situs baru tersebut, maka itu sih lebih baik gan. Intinya, jangan menempelkan kode iklan google adsense agan di blog-blog agan yang kualitas artikel nya kurang baik dan blog-blog itu usianya masih baru, jangan sampai kejadian yang menimpa saya dulu, terulang oleh agan, yaitu akun Google Adsense kena blokir gara-gara sembarangan menempelkan kode iklan Google Adsense di blog / situs tidak berkualitas dan blog tersebut usianya masih baru. Ingat itu ya gan.

Oke, demikian sharing obrolan kita saat ini. Sampai jumpa di sharing berikutnya dengan tema lain tentunya. Salam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*